Kemenangan Liverpool atas Man City di Community Shield Pertanda Persaingan Liga Inggris Sudah Dimulai

By Khasan Rochmad - Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi bareng Mohamed Salah dalam laga Community Shield kontra Manchester City di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022). (NIGEL RODDIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Liga Inggris, Alan Shearer, meyakini bahwa kemenangan Liverpool atas Manchester City di Community Shield adalah pertanda mereka siap bertarung berebut trofi Premier League.

Liverpool berhasil mengamankan kemenangan perdana musim ini melawan Manchester City dalam laga Community Shield yang dihelat pada Sabtu (30/7/2022).

Armada Juergen Klopp menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas pasukan Pep Guardiola dalam laga yang digelar di King Power Stadium.

Gelontoran tiga gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez hanya mampu dibalas satu gol oleh Man City via Julian Alvarez.

Kemenangan ini seakan menjadi penebus kegagalan Liverpool merengkuh trofi Liga Inggris 2021-2022 setelah hanya kalah satu poin dari Man City di klasemen akhir.

Bagi Alan Shearer, kemenangan yang diraih oleh Liverpool juga dianggap sebagai kesiapan jelang bergulirnya musim 2022-2023.

Pencetak gol terbanyak di Premier League ini meyakini kegagalan Liverpool musim lalu akan menjadi peringatan bagi Man City bahwa mereka akan kembali menjalani pertarungan yang sengit.

"Ketika saya melihat kelompok tim yang berada tepat di bawah mereka, Tottenham dan Arsenal, keduanya telah meningkat pesat," kata Shearer, dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Akan tetapi, saya masih tidak berpikir itu akan cukup bagi salah satu dari mereka untuk mempertahankan tantangan."