ASEAN Para Games 2022 - Suryo Nugroho Puas Wujudkan All Indonesian Finals Ganda Putra

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 5 Agustus 2022 | 00:15 WIB
Atlet para bulu tangkis Indonesia, Suryo Nugroho, melengkapi kemenangan Indonesia atas Vietnam pada nomor beregu putra ASEAN Para Games 2022 di Editorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, 31 Juli 2022. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Atlet para bulu tangkis Indonesia, Suryo Nugroho, akan melakoni perang saudara pada babak final sektor ganda putra SU5 ASEAN Para Games 2022.

Suryo Nugroho yang berpasangan dengan Oddie Kurnia Dwi Listianto Putra akan menghadapi rekan senegaranya, Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara.

Suryo/Oddie harus melewati duel sengit menghadapi wakil Malaysia, Cheah Liek Hou/Muhammad Fareez Bin Anuar lewat tiga gim dengan skor, 21-19, 15-21, 21-19 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (4/8/2022).

Kemenangan tersebut mengakhiri hasil kurang baik saat Suryo/Oddi berjumpa dengan Cheah/Fareez.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Berawal Latihan Gunakan Tutup Cat, Rina Marlina Boyong 2 Emas pada Debutnya

"Ya kami juga mempunyai head to head yang kurang baik ya. Karena terakhir ketemu di Dubai kemarin itu saya sama Oddie juga kalah dalam tiga gim pada saat final," kata Suryo saat ditemui BolaSport.com.

"Jadi kesempatan untuk membalasnya memang ada disini, karena disini juga suporter banyak dan teman-teman pasti mendukung. Dan saya sama odie memang benar-benar tampil all out disini," ujar Suryo.

Terus bermain menekan, Suryo yang bermain dua kali dalam sehari sampai dilanda cedera.

Pada gim kedua, Suryo/Oddie yang sempat memimpin bahkan harus tersusul hingga harus kehilangan gim kedua.