Profil Skuad Arsenal 2022-2023, Berharap ke Juru Selamat

By Beri Bagja - Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:31 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Gabriel Jesus ke gawang Chelsea dalam laga pramusim di Orlando (23/7/2022). (MIKE EHRMANN/AFP)

BOLASPORT.COM - Segalanya berjalan menyenangkan bagi Arsenal selama musim panas ini. Tinggal bagaimana Mikel Arteta mewujudkan mental positif ke medan perang sesungguhnya.

Musim lalu, Arsenal melewatkan kesempatan besar finis di 4 besar klasemen Liga Inggris sekaligus gagal mengakhiri penantian absen lima tahun di Liga Champions.

Di Liga Inggris 2022-2023, The Gunners punya modal kepercayaan diri menghapus tren buruk.

Dua orang juru selamat yang diharapkan membawa Arsenal kembali ke persaingan level tertinggi adalah si penyerang baru Gabriel Jesus dan Mikel Arteta lewat racikannya yang makin matang.

Ukiran 7 gol selama pramusim membuktikan Gabriel Jesus barangkali sosok yang dicari Arsenal selama ini untuk menghidupkan kembali ketajaman lini depan.

Adapun pemain lain tampaknya semakin lihai menerjemahkan keinginan Arteta di lapangan.

Baca Juga: Profil Skuad Tottenham 2022-2023, Antonio Conte Jangan Ngeluh Lagi 

Masalahnya tinggal bagaimana The Gunners meredam ekspektasi berlebih dan melanggengkan kondisi positif sampai akhir musim, dimulai dengan start melawan Crystal Palace, Sabtu (6/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Profil Skuad Arsenal