Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Tontowi/Liliyana 'Gemas' dengan Ganda Campuran Indonesia

By Muhamad Husein - Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Legenda ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyatna Nasir, saat memberikan keterangan kepada awak media di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, 5 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda ganda campuran Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memberikan catatan kritis untuk tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022.

Tim Indonesia sudah mengeluarkan daftar sementara untuk nomor ganda campuran yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang pada 22-28 Agustus 2022.

Pada nomor ganda campuran, mereka yang akan berlaga adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dari ketiga pasangan itu, Tontowi/Liliyana memberikan pendapat terkait keikutsertaan wakil Indonesia pada turnamen yang digelar dua tahun sekali tersebut.

Menurut Owi sapaan akrab Tontowi, pasangan ganda campuran Indonesia membutuhkan latihan keras jika ingin menjadi juara dunia.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Dari ART dan Tukang Ojek Kini Jadi Andalan Indonesia

Dia berharap persiapan ketiga pasangan bisa dimaksimalkan lebih jauh jika ingin menjaga peluang merebut gelar juara.

"Semua punya kans, hanya sekarang kan kondisinya lagi begini," kata Owi usai tampil pada acara laga ekshibisi di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2022).

"Sekarang saya lihat ganda campuran kayak Rinov, Rehan itu masuh membutuhkan latihan yang ekstra untuk bisa mengejar atlet atlet pemain top."