Pep Guardiola Tidak Peduli Jumlah Gol Erling Haaland Musim Ini

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Erling Haaland bersalaman dengan Jack Grealish, pemberi assist dalam laga Manchester City kontra Bayern Muenchen. (TWITTER.COM/CITEHDX)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak akan mempermasalahkan jumlah gol yang akan dicetak bomber barunya, Erling Haaland

Erling Haaland datang ke Manchester City dari Borussia Dortmund dengan catatan 86 gol dalam 89 penampilan dalam lintas kompetisi. 

Produktivitasnya itu membuat Erling Haaland digadang-gadang sebagai penantang serius untuk titel pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim 2022-2023. 

Dikutip BolaSport.com dari Goal International, Pep Guardiola menegaskan ia tidak mempermasalahkan jumlah gol yang akan dikumpulkan Erling Haaland nantinya. 

“Saya tidak tahu jumlah gol yang akan dia cetak dan saya tidak peduli. Dia bisa mencetak gol sebanyak yang dia bisa, seperti yang sudah dilakukannya sepanjang karier,” ucap pelatih asal Spanyol itu. 

“Man City tidak akan menang atau kalah karena Erling Haaland semata. Kami harus jadi diri sendiri.” 

“Yang jelas, Haaland adalah pemain yang cepat, dan dia bisa bermain 90 menit pekan lalu untuk pertama kali dalam lima bulan.”

“Haaland juga punya figur yang besar. Mungkin dia butuh waktu lebih untuk sampai ke kondisi terbaik.”

“Dia akan mencetak gol, seperti yang ia lakukan setiap tahun. Kami hanya perlu beradaptasi dengan gaya mainnya.”