Menanti Janji Jokowi

By Arif Setiawan - Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Presiden RI, Joko Widodo, dalam rapat terbatas yang membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10/2020). (Sekretariat Presiden)

BOLASPORT.COM - Tentu kita berharap agar janji Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membangun training camp untuk timnas Indonesia dapat terwujud.

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (3/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut Joko Widodo mengungkapkan niatannya untuk membangun training camp bagi timnas Indonesia.

Rencanannya training camp bakal dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkait masalah ini, Mochamad Iriawan menjelaskan apabila Joko Widodo sudah menyiapkan tanah seluas 30-50 hektar.

Baca Juga: Posisi Man United Lemah, Tawaran Chelsea ke De Jong Libatkan Pemain Idaman Barcelona

"Beliau (presiden) menanyakan masalah training camp, beliau tanya 'pak Iwan kira-kira bagaimana pandangan training camp apakah sudah ada tempatnya?'," kata Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (3/8/2022).
.
"Saya bilang kami sedang mencari, dan beliau menawarkan kalau mau saya akan siapkan di IKN sekalian dengan pembangunannya."

"Dan tentu kami federasii menyambut dengan bahagia dan gembira, ditanyakan oleh beliau, 'kira-kira berapa butuh tanah?', saya bilang kalau 15 hektar cukup, beliau menyampaikan 30 atau 50 hektar akan disiapkan oleh Pemerintah," ujarnya.

Tak hanya lokasi yang luas, rencananya training camp bakal memiliki fasilitas yang lengkap.