MotoGP Inggris 2022 - Belum Ada Sinyal Bakal Membaik di Kubu Pasukan Honda

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, bersiap-siap masuk ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 6 Agustus 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Belum ada tanda-tanda akan membaik bagi dua pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Stefan Bradl pada balapan MotoGP Inggris 2022.

Pol Espargaro dan Stefan Bradl kompak memulai balapan pada baris kedua dari belakang di Sirkuit Silvestone, Inggris, Minggu (7/8/2022).

Espargaro akan start dari grid ke-18, sedangkan Bradl yang seharusnya memulai balapan satu setrip lebih baik di atas rekan setimnya harus turun tiga setrip karena dikenai penalti.

Keduanya mengakui bahwa sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022 berjalan buruk.

Espargaro mengalami masalah pada bagian elektronik di motornya.

Masalah belum berakhir sampai disitu, saat menjalani sesi pemanasan di hari Minggu. Espargaro terjatuh low side crash pada tikungan 4 Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: Link Streaming MotoGP Inggris 2022 - Ujian Quartararo, Lulus atau Tersandung Lagi?

"Itu adalah hari yang sangat sulit. Kami mengalami masalah kelistrikan pada putaran pertama sehingga saya harus masuk pit dan kemudian saya hampir terjatuh pada putaran kedua.

"Saya kehilangan banyak waktu dan hampir semuanya berjalan salah. Ada beberapa peningkatan yang sangat besar dibandingkan tahun lalu, bahkan waktu pole saya tidak akan cukup untuk menantang," tuturnya,