Kisah Demetrious Johnson Jadi GOAT MMA, Dibesarkan Ibu Tuna Rungu hingga Kerja Serabutan

By BolaSport - Senin, 8 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Salah satu petarung terbaik sepanjang masa MMA yang kini berkompetisi di ajang ONE Championship, Demetrious Johnson. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Dikenal sebagai salah satu atlet MMA terbaik sepanjang masa, perjuangan Demetrious Johnson menggapai kejayaan diwarnai berbagai rintangan.

DJ, sapaan akrab Demetrious Johnson, tercatat sebagai pemilik rekor mempetahankan gelar beruntun terbanyak di UFC (11 kali) yang diraih pada selang 2012 hingga 2018.

Hingga kini, catatan tersebut belum berhasil disamai oleh atlet mana pun.

Pada 2018, DJ memutuskan untuk mencari petualangan baru demi karier yang lebih menantang.

Demetrious Johnson pun bergabung dengan ONE Championship guna bersaing dengan para atlet elite dari berbagai spektrum seni bela diri.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun dengan penuh perjuangan dan menjadi juara turnamen ONE Flyweight World Grand Prix pada akhir 2019, DJ mendapat kesempatan untuk menantang Adriano Moraes, penguasa sabuk kelas terbang ONE Championship.

Dalam laga yang dihelat pada April 2021, Adriano Moraes tampil digdaya dan jadi orang pertama yang memberi DJ kekalahan TKO dalam karier panjangnya.

Sebuah serangan lutut tajam membuat DJ terjungkal dan tak bisa menahan serangan lanjutan hingga memaksa wasit untuk menghentikan laga.

Baca Juga: Terlantar di Jalanan saat Kecil, Adriano Moraes Kini Jadi Juara Dunia ONE Championship