Kejuaraan Dunia 2022 - Momota Ingin Bangkit di Kandang Sendiri, Anthony dan Jonatan Jangan Lengah

By Wawan Saputra - Senin, 8 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, pada babak pertama German Open 2022 di Muelheim, Rabu (9/3/2022). (INA FASSBENDER/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain tunggal putra nomor satu, Kento Momota (Jepang), mengharapkan kebangkitan pada Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di negaranya.

Kento Momota menjadi salah satu pemain yang disorot jelang Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar pada 22-18 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Kento Momota masih menanggung beban sebagai tunggal putra nomor satu di negaranya walau performa yang pasang surut sejak kembali dari cedera.

Kejuaraan Dunia 2022 bisa menjadi penebusan bagi Momota.

Hampir tepat satu tahun yang lalu Momota secara tragis tersingkir pada babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 sebagai unggulan pertama.

Seperti yang telah dijelaskan, pencapaian Momota sejak saat itu tidak konsisten.

Kecuali saat menjadi juara Indonesia Masters 2021, Momota lebih sering diingat karena kekalahan mengejutkan dari lawan yang di atas kertas bisa dilewatinya.

Pada final Malaysia Open 2022 Momota bahkan mengalami pembantaian dari Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor telak 4-21, 7-21.

Terlepas dari status Axelsen sebagai pemain kelas dunia, pemain yang kini mengambil alih titel raja bulu tangkis itu sebelumnya selalu kesulitan saat melawan Momota.

Baca Juga: Punya Stok yang Mumpuni, Andalan China Diminta Tiru Ganda Putra Indonesia