Kejuaraan Dunia 2022 - Adnan/Mychelle Temukan Pengganti, Putri KW Sudah Latihan

By Fauzi Handoko Arif - Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dipastikan tampil pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus mendatang. Zacha/Bela akan mengisi slot ganda campuran. (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dipastikan mundur dari Kejuaraan Dunia 2022. Posisi yang ditinggalkan kini sudah digantikan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Pada Senin (8/8/2022) lalu, PBSI mengumumkan bahwa Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso ditarik dari keikutsertaan Kejuaraan Dunia 2022.

Ini disebabkan Adnan/Mychelle belum siap untuk bertarung ke kejuaraan bergengsi tersebut.

Mychelle diketahui masih dalam tahap penguatan dan pemulihan dari cedera.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kemudian mendapatkan undangan untuk menggantikan Adnan/Mychelle berlaga di Kejuaraan Dunia 2022.

PP PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, mengonfirmasi keikutsertaan Zacha/Bela dalam turnamen yang akan dihelat pada tanggal 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang itu.

"Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka," kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/8).

"Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri," ucap Rionny.

Baca Juga: Ini Jadwal Undian Kejuaraan Dunia 2022, Disiarkan di Saluran BWF