Kejuaraan Dunia 2022 - Gantikan Shesar, Putra Papua Chico Dapat Kesempatan Lanjutkan Tren Medalinya

By Muhamad Husein - Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:57 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, ketika tampil pada babak kesatu Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menerima undangan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia 2022.

Kepastian Chico Aura Dwi Wardoyo berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia 2022 diutarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI).

PBSI mengaku baru saja menerima surat elektronik dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) yang mengundang Chico Aura Dwi Wardoyo tampil pada Kejuaraan Dunia 2022.

Chico awalnya masuk dalam daftar cadangan.

Namun, mundurnya sejumlah pemain, termasuk rekan senegara, Shesar Hiren Rhustavito, yang cedera memberi Chico kesempatan untuk berlaga.

"Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," ucap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, dalam rilis resmi.

"Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," lanjutnya.

Kesempatan tampil pada Kejuaraan Dunia 2022 menjadi berkah bagi Chico yang menunjukkan prestasi bagus sepanjang tahun ini.

Chico mencuri perhatian ketika merebut medali perunggu pada Kejuaraan Asia 2022 di Filipina pada Mei lalu.

Baca Juga: Memiliki Semangat Juang Tinggi, Kini Viktor Axelsen Tuai Hasilnya