2 Medali Jadi Awalan Positif Indonesia pada Islamic Solidarity Games 2021

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Pesepeda Indonesia, Ayustina Priatna, memamerkan medali perak di nomor omnium elite putri pada Islamic Solidarity Games 2021, Konya. (ICF Photo)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia mengawali kiprah pada Islamic Solidariy Games 2021 di Konya, Turki dengan raihan medali.

Indonesia berhasil meraih dua medali dari cabang olahraga balap sepeda dan atletik pada hari pertama Islamic Solidarity Games 2021.

Dari lapangan atletik Eki Febri Ekawati membuka keran medali Indonesia dengan merebut medali perunggu dari nomor tolak peluru putri yang menjadi spesialisasinya.

Eki membukukan lemparan sejauh 14,93m. Dia hanya kalah dari dua atlet tuan rumah, yaitu Emel Dareli (17,25m) dan Pinar Akyol (16,87m) yang merebut emas dan perak.

Wanita yang pada Mei lalu juga meraih medali emas pada SEA Games Hanoi 2021 gembira bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia.

"Secara persaingan memang mereka di atas kita karena Dareli ini tampil di Olimpiade. Tapi saya tampil tak ada beban, terpenting bisa mendapat lemparan yang bagus saja," kata Eki.

"Saya bangga bisa memberikan medali perunggu karena otot paha dalam kanan saya sempat agak tegang."

"Beruntung saya tidak apa-apa hingga akhirnya bisa mendapatkan medali perunggu ini," ujar Eki.

Sementara itu, pesepeda Ayustina Priatna mampu mengamankan medali perak pada nomor omnium elite putri.

Baca Juga: Indonesia Siap Berlaga pada Islamic Solidarity Games di Konya, Turki