PSSI Terima Putusan AFF, Tidak Ada Kecurangan di Laga Vietnam Vs Thailand

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Sekretaris Jendral (PSSI), Yunus Nusi, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 12 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menuturkan bahwa pihaknya menerima segala keputusan yang telah ditetapkan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Sebelumnya, PSSI melayangkan protes kepada AFF terkait dengan adanya dugaan pengaturan skor dalam laga timnas U-19 Thailand vs timnas U-19 Vietnam di Piala AFF U-19 2022 (10/7/2022).

Thailand dan Vietnam terlihat bermalas-malasan dan enggan mencetak gol ketika keduanya sudah bermain sama kuat 1-1.

Akibat hasil seri pada laga Thailand vs Vietnam tersebut, timnas U-19 Indonesia harus tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah dalam aturan head-to-head yang diterapkan oleh AFF.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U-16 2022 - Head to Head Timnas Indonesia vs Myanmar, Garuda Asia Perkasa Tapi Lawan Baru Buat Kejutan

Dugaan match fixing pada laga timnas U-19 Thailand vs timnas U-19 Vietnam pun mencuat ke permukaan dan PSSI langsung mengirim surat protes kepada AFF.

PSSI mempertanyakan apakah dalam pertandingan Vietnam vs Thailand berjalan fairplay atau tidak.

AFF pun merespons surat PSSI. Mereka mengatakan bahwa tidak ada indikasi kecurangan yang terjadi di laga Vietnam vs Thailand.

Mengetahui keputusan tersebut, PSSI menghormati dan menerima dengan lapang dada.

Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya menerima segala keputusan yang sudah dibuat.