Mau Nonton Langsung Piala Dunia 2022 di Qatar? Hyundai Lagi Bagi-bagi Tiketnya Nih!

By Nana Triana - Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Education City Stadium, salah satu venue Piala Dunia 2022 Qatar. (Qatar 2022 Supreme Committee)

 

Bolasport.com – Hanya sekitar tiga bulan lagi, kick off Piala Dunia 2022 akan dimulai. Pesta sepak bola empat tahunan yang mempertandingkan 32 negara dengan kesebelasan terbaik di dunia itu akan diselenggarakan di Qatar, mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

Perhelatan Piala Dunia ke-22 itu tentu sudah ditunggu para pencinta sepak bola di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Menonton pertandingan Piala Dunia 2022 secara langsung di stadion mungkin menjadi salah satu wishlist yang ingin mereka wujudkan tahun ini.

Sayangnya, menonton langsung pertandingan Piala Dunia di stadion membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya yang perlu disiapkan mulai dari transportasi, makan dan menginap selama di negara tuan rumah, serta tiket pertandingan yang ingin ditonton.

Meski begitu, bagi Anda yang benar-benar berencana ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 secara langsung, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya selama berkunjung ke negara berpenduduk 2,5 juta jiwa tersebut.

1. Cari tiket pesawat dan hotel dengan harga murah

Cara pertama untuk menghemat biaya saat akan melakukan penerbangan lintas negara adalah mencari tahu harga tiket pesawat. Lakukan pencarian dengan tanggal penerbangan spesifik, baik untuk berangkat maupun pulang, agar harga tiket yang tercantum juga tepat.

Baca Juga: 3 Pesaing Egy Maulana Vikri di FC Vion Zlate Moravce

Berdasarkan pencarian dari Google Flights, harga tiket pesawat termurah dari Jakarta menuju Doha sekitar Rp 15 juta. Sementara harga tiket pesawat termurah dari Doha menuju Jakarta sekitar Rp 8,6 juta. Kedua kisaran harga tersebut berlaku untuk penerbangan pada 21 November sampai 18 Desember 2022.

Dengan kisaran harga tersebut, dapat memperkirakan biaya yang diperlukan untuk membeli tiket pesawat sekitar Rp 23 juta untuk pulang dan pergi. 

Sementara untuk biaya hotel bintang empat di Doha pada hari biasa sekitar Rp 800.000 sampai Rp 1 juta per malam. Namun, perlu diingat bahwa harga hotel biasanya akan melonjak saat ada event olahraga internasional. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan bujet yang lebih besar untuk biaya akomodasi menginap.