Tontowi/Liliyana Gemas Lihat Ganda Campuran Indonesia, Begini Reaksi Nova Widianto

By Muhamad Husein - Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pelatih pelatnas PP PBSI, Nova Widianto, menjawab legenda bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang menyoroti sektor ganda campuran.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebelumnya memberikan komentar terkait peluang ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022.

Menurut mereka, semua pemain sebenarnya memiliki kans untuk merebut podium tertinggi di kompetisi bulu tangkis paling bergengsi tersebut.

Kendati demikian, Tontowi/Liliyana mengaku 'gemas' melihat komposisi pemain ganda campuran saat ini yang belum setara dengan para pesaing top dunia.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Punya Kekuatan Seperti Ganda Putra, Pelatih Jelaskan Program Latihannya

Sebagai informasi, Indonesia mengirimkan tiga waki ganda campuran dalam partisipasinya dalam Kejuaraan Dunia 2022.

Mereka yang terdaftar adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. 

Rinov/Pitha masuk menjadi salah satu pasangan unggulan dengan menempati peringkat ke-13 dan langsung lolos ke babak kedua.

Nova Widianto selaku pelatih lalu membeberkan soal persiapan menghadapi kompetisi yang berlangsung di Jepang pada 22-28 Agustus nanti.