Lakshya Sen, Anak Guru yang Jadi Bintang Baru Tunggal Putra India

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen, saat tampil pada turnamen Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Lakshya Sen (India) saat ini menjadi salah satu bintang baru tunggal putra yang tengah bersinar. Sen menjadi peraih medali emas Commonwealth Games 2022 (CWG) dalam usia yang belum genap 21 tahun.

Lakshya Sen meraih medali emas Commonwealth Games 2022 setelah mengalahkan Ng Tze Yong (Malaysia), 19-21, 21-9, 21-16 pada babak final, 8 Agustus di Birmingham, Inggris, Raihan Sen menjadi medali emas ke-20 bagi India pada Commonwealth Games.

Sebelumnya, Lakshya Sen keluar sebagai juara pada India Open 2022 setelah mengalahkan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew (Singapura).

Baca Juga: Lakshya Sen Ungkap Bagaimana Dia Bangkit untuk Rebut Emas Commonwealth Games 2022

Di balik pencapaiannya tersebut, pemain kelahiran 16 Agustus 2001 itu belajar bulu tangkis karena kakeknya seorang pemain. Ayah Sen juga merupakan pelatih bulu tangkis.

"Jadi, begitulah cara saya diperkenalkan dengan olahraga ini dan begitu saya mulai berprestasi di turnamen junior, saya memutuskan untuk menjadi pebulu tangkis profesional," kata Sen dilansir BolaSport.com dari Firstpost.com.

Sen mengungkapkan bahwa orangtuanya tidak memaksa dia untuk fokus belajar di sekolah dan memilih menekuni bulu tangkis.

Mengingat Anda masih sangat muda, apakah orang tua Anda menyuruh Anda untuk fokus belajar juga atau mereka baik-baik saja dengan Anda hanya bermain bulu tangkis.

"Mereka tidak pernah mendorong saya untuk belajar keras dan mereka hanya ingin saya lulus ujian. Meskipun ibu saya adalah seorang guru, dia tidak pernah mendorong saya untuk mendapatkan nilai bagus atau belajar dengan giat," tutur Sen.

"Orangtua saya selalu mengutamakan latihan bulu tangkis saya," aku Sen.