Kejuaraan Dunia 2022 - Sudah Tahu Tujuan, Gregoria Ingin Tampil Maksimal

By Wawan Saputra - Senin, 15 Agustus 2022 | 16:40 WIB
Gregoria Mariska Tunjung ketika tampil pada babak kesatu Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, diharapkan bisa melanjutkan momentum bagus pada Kejuaraan Dunia 2022.

Mantan juara dunia junior kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut memang menjadi sorotan dalam beberapa turnamen terakhir.

Gregoria Mariska Tunjung seperti terlahir kembali ketika mampu memutus rangkaian hasil buruk yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir.

Selama dua tahun terakhir pemain tunggal putri terbaik di Indonesia itu tidak pernah melangkah lebih jauh dari babak kedua dalam turnamen yang diikutinya.

Rangkaian hasil buruk sempat memengaruhi kepercayaan diri Gregoria.

Dalam unggahan di akun media sosial pada Mei lalu, Gregoria mengungkapkan bagaimana dia merasa kecil karena prestasinya yang stagnan.

Pemain yang akrab disapa Jorji itu sampai mempertanyakan posisinya sendiri di pelatnas. Untungnya, kekhawatirannya tidak benar.

Gregoria meningkat dalam dua turnamen terakhirnya di Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Pada Malaysia Masters 2022 Gregoria merasakan semifinal turnamen BWF World Tour pertamanya sejak mentas di level senior pada 2018.

Baca Juga: Pelatih Bawa Kabar Bagus soal Marcus/Kevin Jelang Kejuaraan Dunia 2022