Rapor 33 Rekrutan Man United Pasca-Alex ferguson: Zlatan Ibrahimovic Terbaik, Cristiano Ronaldo Kuning

By Ivan Rahardianto - Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Rangking 33 rekrutan Man United pasca Alex ferguson, Zlatan Ibrahimovic terbaik, Raphael Varane terburuk, Cristiano Ronaldo Kuning (IAN KINGTON / AFP)

BOLASPORT.COM - Rapor 33 rekrutan Manchester United pasca-kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Zlatan Ibrahimovic terbaik, Raphael Varane terburuk, Cristiano Ronaldo kuning 

Selama sembilan tahun terakhir, Manchester United telah menghabiskan 1,25 miliar pounds atau setara Rp18 triliun untuk rekrutan baru (33 pemain).

Namun, hasil tetap buruk dengan Man United membukukan total poin Liga Inggris terendah pada musim 2021-2022 dan memulai kampanye musim 2022-2023  dengan dua kekalahan dari dua laga pertama.

Selidik punya selidik, dalam pandangan Gary Neville, dari 33 pemain baru yang dibeli oleh Setan Merah sejak Alex Ferguson pensiun, hanya dua pemain yang bisa dikatakan berhasil dan punya konstribusi untuk tim.

Dalam analisisnya untuk Monday Night Football, Neville diminta untuk menilai 33 pemain baru Man United pasca-era Alex Ferguson.

Neville diminta memasukannya ke tiga kategori yaitu hijau (bagus), kuning (lumayan), dan merah (buruk).

Hasilnya, sekitar 24 pemain baru dinilai merah, dengan hanya dua, Bruno Fernandes dan Zlatan Ibrahimovic, yang berwarna hijau.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Sejumlah Pemain Temui Petinggi Man United, Apa yang Dibahas?

Sementara Cristiano Ronaldo masuk ke kategori kuning.