Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia 2022 - Temani Sarapan Pagi, Mulai Pukul 07.00 WIB

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 00:03 WIB
Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 22-28 Agustus. (SPOTV)


BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis grade 1, Kejuaraan Dunia 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium dan dapat disaksikan melalui siaran langsung maupun live streaming.

BolaSporter dapat menyaksikan rangkaian pertandingan Kejuaraan Dunia 2022 melalui siaran langsung di iNews TV dan SpoTV serta live streaming.

Sementara itu, Indonesia mengirim 15 wakil dari semula 16 wakil yang masuk daftar pada Kejuaraan Dunia 2022 setelah tahun lalu tidak berpartisipasi karena alasan pandemi Covid-19.

Tiga wakil Indonesia ditarik mundur dari Kejuaraan Dunia 2022. Mereka terpaksa absen dari kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus tersebut karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Latihan Perdana, Herry IP Berharap Marcus/Kevin dkk Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi

Indonesia terakhir kali mengirim wakil pada Kejuaraan Dunia 2019. Saat itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih medali perunggu setelah terhenti pada semifinal.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali berkompetisi setelah Marcus fokus memulihkan cedera kaki setelah operasi.

Marcus/Kevin masih penasaran karena belum pernah melangkah lebih jauh dari perempat final pada Kejuaraan Dunia.

Indonesia juga punya pemain yang menjalani debut pada kejuaraan dunia. Chico Aura Dwi Wardoyo punya modal positif menuju kejuaraan dunia dengan menjuarai Malaysia Masters 2022.