Jacksen F Tiago Tetap di Persis Solo Usai Mundur dari Posisi Pelatih Kepala, Geser Jabatan Lagi seperti Eko Purdjianto?

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (Jacksen Ferreira Tiago), nampak sedang memberikan reaksi saat memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 19 Agustus 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jacksen F Tiago masih akan tetap di Persis Solo usai menyatakan mundur dari posisi pelatih kepala pada Jumat (19/8/2022).

Jacksen F Tiago mengumumkan pengunduran diri dari posisi pelatih usai laga Bhayangkara FC melawan Persis Solo pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Dalam laga tersebut, Persis Solo sebenarnya menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini jadi yang pertama ditorehkan Persis Solo setelah 4 laga kalah.

Jacksen F Tiago memilih mundur sebagai pelatih lantaran desakan suporter yang sudah sejak pekan ke-3 Liga 1 2022-2023 memintanya untuk mundur.

Baca Juga: Eks Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia Minta Maaf Usai Aksi Jogetnya Nodai Sportivitas Laga Persita Vs Persikabo

Dalam konferensi pers, Jacksen F Tiago juga mengakui bila motivasi terbesarnya untuk mundur berasal dari istrinya.

"Begitu saya pulang, istri saya bertanya, kenapa kamu masih betah di sini? Kamu sudah mendapatkan banyak hal di sini, masa kamu tidak bisa hidup kalau tidak berada di sini?" kata Jacksen.

"Saya mendengar itu setiba di rumah setelah Persis Solo kalah dari Persita Tangerang."