MotoGP Austria 2022 - Kepungan Ducati Bukan Halangan Bagi Quartararo

By Muhamad Husein - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada latihan bebas MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 20 Agustus 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COm - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tak gentar dengan kepungan Ducati yang mendominasi sejak hari pertama MotoGP Austria 2022 bergulir.

Ducati sebelumnya tampil gemilang dengan menempatkan tujuh pembalap di 10 besar pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Red Bull Ring, Jumat (19/8/2022).

Mereka adalah Johann Zarco (Pramac Racing) di urutan pertama, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) kedua dan Jorge Martin (Pramac Racing) ketiga.

Lalu di belakangnya terdapat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kelima,  pasangan dari tim Mooney VR46 Racing, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, berada di urutan keenam dan ketujuh.

Dan terakhir adalah Enea Bastianini dari tim satelit Ducati berada di posisi kedelapan. Adapun Fabio Quartararo mengamankan posisi keempat.

 

Baca Juga: MotoGP Austria 2022 - Terbaik di Waktu Lap Ideal, Quartararo Tertawakan Klaim Chicane Untungkan Ducati

Dominasi Ducati di 10 besar tak lepas karena Red Bull Ring merupakan salah satu lintasan favorit tim asal Italia tersebut.

Desmosedici GP yang memiliki kecepatan luar biasa dan diuntungkan karena lintasan lurus yang cukup panjang di Red Bull Ring.

Kendati dikepung pembalap Ducati, Quartararo tak gentar karena motor YZR-M1 juga memiliki kecepatan yang baik.