Starting Grid MotoGP Austria 2022 - 5 Pembalap Beri Kejutan pada Kualifikasi

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Dari kiri ke kanan, Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia, dan Jack Miller (Ducati) setelah sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, meraih pole position pada MotoGP Austria 2022.

Enea Bastianini menjadi yang tercepat di detik-detik akhir sesi kualifikasi yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022).

Enea Bastianini mampu mencatatkan putaran terbaik 1 menit 28,772 detik setelah sebelumnya bersaing dengan ketat dengan Francesco Bagnaia.

Bagnaia akhirnya harus rela start dari posisi kedua, diikuti rekan satu timnya, Jack Miller.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Cerita Dibalik Debut Ganda Campuran Indonesia

Lima pembalap MotoGP mengejutkan banyak pihak saat sesi kualifikasi di Red Bull Ring. Ketika pembalap Ducati mengklaim pole position untuk balapan MotoGP secara teratur,  Bagnaia, Jorge Martin atau bahkan Johann Zarco adalah nama yang biasa muncul.

Saat ketiganya berhasil mengamankan start baris pertama atau kedua untuk MotoGP Austria, Minggu (21/8/2022) tidak ada satu pun dari mereka yang mampu mengalahkan pembalap Italia yang telah berbuat sedikit untuk merusak peluangnya mengamankan kursi pabrikan 2023.

Bastianini membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi pembalap tercepat dalam hal performa satu putaran.

Bagnaia tampak siap untuk pole position keduanya dalam tiga balapan. Namun, di tikungan terakhir, Bastianini memimpin rekan senegaranya dengan keunggulan 0,024 detik.

Pembalap Gresini Ducati,yang tetap berada di urutan keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dan dengan peluang kecil untuk memperebutkan gelar juara dunia, akan start dari posisi terdepan untuk pertama kalinya dalam karier MotoGP-nya.