Hasil Tinju Dunia - Lagak Aneh Anthony Joshua Usai Kalah Lagi, Banting Sabuk Oleksandr Usyk Lalu Beri Puji

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, memukul Anthony Joshua dari Inggris Raya pada pertarungan tinju kelas berat untuk gelar juara dunia WBA, WBO, IBO and IBF di The King Abdullah Sports City Arena, Jeddah, Arab Saudi, 20 Agustus 2022. Usyk menang dengan keputusan angka untuk mempertahankan gelarnya. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Jawara tinju kelas berat, Anthony Joshua, harus kembali mengakui keunggulan Oleksandr Usyk dalam laga ulang yang memperebutkan sabuk juara WBA, IBF, WBO, IBO, dan The Ring.

Oleksandr Usyk (20-0) keluar sebagai pemenang dalam pertarungan sengit melawan Anthony Joshua (24-3) di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (20/8/2022) pagi.

Anthony Joshua sebenarnya tampil spartan pada pertandingan kali ini.

Dia tidak membiarkan dirinya didominasi Oleksandr Usyk seperti ketika pertarungan pertama mereka pada 25 September 2021.

Pada beberapa ronde awal Joshua mampu merepotkan Usyk. Pukulan rendah dari Joshua sempat membuat Usyk meringis dan mengambil waktu untuk memulihkan diri.

Usyk merespons pada ronde keenam dengan pukulan kombinasi jarak jauh ke arah kepala dan badan Joshua menjadi salah satu aksi terbaiknya.

Joshua belum menyerah. Dia masih mengadu pukulan dengan Usyk sampai akhirnya mendapat momentum pada ronde kesembilan.

Pada ronde ini Joshua tampil agresif. Petarung asal Inggris Raya itu menyerbu Usyk dengan rentetan pukulan.

Namun, situasi langsung berubah pada ronde ke-10. Stamina Joshua yang terkuras karena tampil habis-habisan pada ronde sebelumnya dimanfaatkan Usyk untuk melawan balik.

Baca Juga: Gara-gara Anthony Joshua Vs Oleksandr Usyk, Tyson Fury Berpotensi Jilat Ludah Sendiri