Hasil Lengkap UFC 278 - Juara Baru Lahir Hingga Terciptanya Pertarungan Zombi

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Leon Edwards mencoba mencekik leher Kamaru Usman dengan rear naked choke pada pertarungan gelar kelas welter UFC 278 di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, 20 Agustus 2022. Edwards menjadi juara baru kelas welter setelah membuat Usman KO pada ronde kelima. (ALEX GOODLETT/AFP)

BOLASPORT.COM - UFC 278 menghadirkan kejutan. Juara kelas welter sekaligus petarung nomor satu lintas divisi, Kamaru Usman, KO di kaki (bukan di tangan) Leon Edwards.

Juara baru kelas welter lahir pada UFC 278 yang digelar di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, pada Minggu (21/8/2022) waktu Indonesia.

Leon Edwards membalaskan kekalahan dari Kamaru Ribuan tujuh tahun lalu ketika membuat The Nigerian Nightmare terkapar pada ronde kelima.

Sekadar informasi, kedua petarung belum terkalahkan sejak pertemuan pada kartu awal UFC on Fox 17 pada 19 Desember 2015.

Edwards yang menjadi pecundang tak pernah lagi dikalahkan dalam 10 pertandingan jelang laga ulang dengan Usman.

Adapun Usman, dia memperpanjang rekor sempurnanya di UFC menjadi 15 laga, rekor di kelas welter, dan menjadi juara divisi sejak 2019.

Aroma balas dendam sudah tercium ketika Edwards membanting Usman pada ronde pertama dan menyulitkan sang juara bertahan dengan percobaan rear naked choke.

Usman mampu bangkit dan menunjukkan kualitasnya sebagai petarung terkuat di UFC saat ini melalui pukulan dan kendali dalam pertarungan lantai.

Namun, momentum berubah arah pada ronde terakhir.

Baca Juga: Hasil UFC 278 - Tertekan 3 Ronde, Jose Aldo Dikalahkan Merab Dvalishvili