MotoGP Austria 2022 - Raih Pole Position, Bastianini Waspadai Gerombolan Ducati dan Quartararo

By Wawan Saputra - Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:20 WIB
Dari kiri ke kanan, Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia, dan Jack Miller (Ducati) setelah sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil meraih pole position pertamanya di kelas MotoGP, dia mewaspadai gerombolan Ducati dan Fabio Quartararo.

Enea Bastianini kembali menemukan performa terbaiknya pada kualifikasi MotoGP Austria 2022 setelah rentetan balapan yang membuatnya tidak bisa senyum lebar.

Pole position di MotoGP Austria 2022 jadi buktinya, ini juga menjadi yang pertama bagi Bastianini sejak membalap di kelas utama.

Pembalap berpaspor Italia tersebut, terakhir kali meraih pole position pada sesi kualifikasi Moto3 Catalunya 2022.

Jelas ini menjadi hal yang cukup menyenangkan untuk Bastianini di MotoGP Austria 2022.

Bastianini berhasil menyabet pole position setelah mencatatkan waktu terbaik di menit-menit akhir sesi kualifikasi, Sabtu (20/8/2022).

Catatan waktu 1 menit 28,772 detik berhasil mengalahkan catatan waktu rekan satu mereknya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang harus menerima kenyataan memulai balapan dari posisi kedua.

Meski berhasil meraih pole position dan menunjukkan performa yang impresif sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi, Bastianini meyakini bahwa balapan tak akan berjalan dengan mudah.

Baca Juga: MotoGP Austria 2022 - Meski Cacat di Kualifikasi, Aleix Espargaro Tetap Optimistis