Hasil MotoGP Austria 2022 - Bagnaia Hattrick Kemenangan, Quartararo Beri Perlawanan

By Wawan Saputra - Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:49 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) diikuti Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) dan Lorenzo Savadori (Aprilia Racing) pada latihan bebas MotoGP Austria di Red Bull Ring, 19 Agustus 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang terbaik pada MotoGP Austria 2022 sementara itu Fabio Quartararo tampil ciamik.

Meski tidak meraih pole position, Francesco Bagnaia mampu tampil ciamik dan berhasil menyentuh garis finis pertama saat mengaspal di Red Bull Ring, Austria, Minggu (21/8/2022).

Francesco Bagnaia menyelesaikan MotoGP Austria 2022 yang berlangsung selama 28 lap itu dalam tempo 42 menit 14,886 detik.

Pembalap asal Italia tersebut unggul tipis 0,4 detik atas Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha yang finis di urutan kedua.

Menggenapi tiga podium MotoGP Austria 2022, rekan setim Francesco Bagnaia yakni Jack Miller berhasil memanfaatkan momentum usai Jorge Martin (Pramac) mengalami crash di tikungan 1.

Jalannya Balapan

Setelah lampu hijau menyala, para pembalap di baris depan langsung berusaha untuk menyalip dan menjadi yang pertama sejak tikungan 1.

Francesco Bagnaia berhasil masuk dengan sangat sempurna menyingkirkan Enea Bastianini yang memulai dari bari terdepan.

Sementara itu ketika balapan belum genap satu lap, Joan Mir harus mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan.