Kejuaraan Dunia 2022 - Anthony Hanya Tertawa Usai Nyaris Dikejutkan Juara Amerika

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 22 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat ucapan selamat dari lawannya, Ygor Coelho dari Brasil, atas kemenangannya pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 22 Agustus 2022. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, nyaris dikejutkan pemain non-unggulan pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Anthony Sinisuka Ginting tertinggal duluan saat bertemu pemain peringkat 51 dunia asal Brasil, Ygor Coelho, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Senin (22/8/2022).

Ygor Coelho tampil galak ketika Anthony Sinisuka Ginting masih menemukan pola permainannya hingga unggul delapan angka pada gim pertama.

Anthony baru bangkit pada gim kedua. Meningkatkan tempo permainan, Anthony membalikkan keadaan untuk menang dengan skor akhir 13-21, 21-15, 21-12.

Walau datang dari negara yang lebih terkenal dengan sepak bolanya, Coelho merupakan salah satu jawara di Benua Amerika.

Coelho dua kali memenangi Kejuaraan Pan-Am dan sekali merebut medali emas pada Pan-Am Games, setara Asian Games di Asia.

Dalam pertemuan terakhir dengan Anthony pada French Open 2016, Coelho mampu memaksakan rubber walau harus mundur di tengah laga.

Meski demikian, keberhasilan Coelho mencuri satu gim dari Anthony yang peringkatnya jauh berada di atasnya tetap menjadi sebuah kejutan.

Anthony hanya menunjuk dirinya sendiri ketika ditanya penyebab kekalahannya dari Coelho pada gim pembuka.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Jonatan Ikut-ikutan Menggila Saat Habisi Wakil Prancis