Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Asa Putri KW Hancur di Tangan Wakil Malaysia

By Wawan Saputra - Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, sedang berlatih jelang Kejuaraan Dunia 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus mengubur asanya untuk melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 setelah kalah di babak pertama.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022) Putri Kusuma Wardani bersua dengan wakil negara tetangga Malaysia, Soniia Cheah.

Mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, Putri Kusuma Wardani tidak mampu menahan gempuran dari Cheah dan harus takluk dari Cheah dengan skor 19-21, 18-21.

Jalannya Pertandingan

Putri KW pada awal gim pertama mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Hal tersebut berhasil dan Putri KW mendapatkan angka pertamanya sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Putri KW.

Putri KW terus berusaha untuk memimpin pertandingan dan memberikan tekanan bagi wakil Malaysia tersebut dengan unggul 3-1.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya lewat kombinasi serangan dan pukulan-pukulan mematikannya Cheah mampu menyamakan kedudukan.

Bahkan Cheah mampu berbalik unggul dengan skor 7-4 atas Putri KW di awal gim pertama.

Namun Putri KW bukan tanpa perlawanan, sempat tertinggal tiga angka Putri KW langsung tancap gas dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.