Kejuaraan Dunia 2022 - BAM Sebut Chico Kalah Mental dari Penerus Lee Chong Wei

By Wawan Saputra - Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bersalaman dengan lawannya, Ng Tze Yong dari Malaysia, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 22 Agustus 2022. Chico harus rela dikalahkan Ng. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus menelan kekalahan dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong. BAM Sebut Chico kalah mental dari Ng.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan Jawara Malaysia Masters 2022 tersebut harus mengubur mimpinya untuk melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia 2022.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022) Chico Aura Dwi Wardoyo sebenarnya sudah bermain cukup bagus sejak awal gim pertama.

Meski begitu. Chico tetap harus mengakui kekalahan dari Ng dengan skor 16-21, 10-21.

Jika dilihat dari statistik pertandingan antara Chico dan Ng, memang Chico selalu kewalahan setelah jeda di interval gim pertama dan kedua.

Sebenarnya di awal gim pertama, Chico mampu bersaing dan beberapa kali menyamakan kedudukan atas Ng.

Namun selepas interval gim pertama Chico tidak bisa menemukan strategi yang tepat untuk menghalau Ng terus mencetak angka.

Di gim kedua performa Chico justru tidak keluar dan seperti berada di bawah tekanan. Chico yang sejak awal tertinggal justru melakukan beberapa kesalah sendiri.

Hal tersebut jelas menguntungkan bagi Ng, pemain yang digadang-gadang bisa menjadi penerus Lee Chong Wei tersebut beberapa kali mencetak angka secara beruntun.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ribka/Fadia Sukses Awali Reuni dengan Kemenangan