Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Comeback di Menit Akhir, Zacha/Bela Sukses Taklukkan Wakil Denmark

By Wawan Saputra - Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:02 WIB
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pada latihan perdana di Kejauraan Dunia 2022, Sabtu (20/8/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, berhasil mengatasi perlawanan wakil Denmark di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bersua Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022).

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil menguasai gim pertama, namun harus kehilangan gim kedua. Pada gim ketiga Zacha/Bela sukses melakukan comeback di menit akhir sehingga sukses meraih kemenangan dengan skor 21-17, 16-21, 22-20.

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama, Zacha/Bela harus tertinggal terlebih dahulu dari pasangan Mikkelsen/Soby.

Zacha/Bela baru mampu menghentikan perolehan angka dari Mikkelsen/Soby lewat smash keras dari Zachariah sekaligus mengubah skor menjadi 1-4.

Pada awal gim pertama ini, Zacha/Bela cukup kerepotan menghalau pukulan-pukulan keras dari pasangan Mikkelsen/Soby.

Hal tersebut membuat Zacha/Bela harus tertinggal dari pasangan Denmark tersebut dengan skor 3-6.

Mikkelsen/Soby terlihat lebih dominan secara permainan di awal gim pertama kali ini. Beberapa kali pukulan mereka sangat mematikan dan tidak bisa dikembalikan oleh Zacha/Bela.

Namun Zacha/Bela memberikan perlawanan yang cukup sengit dan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya dari Mikkelsen/Soby.