Kejuaraan Dunia 2022 - Mental Jadi Biang Kerok Gregoria Gagal Pecundangi Yamaguchi Lagi

By Wawan Saputra - Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 23 Agustus 2022. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 setelah takluk di tangan ratu bulu tangkis, Akane Yamaguchi.

Pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria kembali dipertemukan dengan tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Gregoria miliki modal bagus jelang pertemuan melawan Yamaguchi. Pasalnya dalam dua pertemuan terakhir, Gregoria tampil perkasa dan mampu mengalahkan Yamaguchi.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8/2022) justru Gregoria harus bertekuk lutut di hadapan Yamaguchi yang memang mendapatkan dukungan penuh dari publik sendiri.

Gregoria pun takluk dua gim langsung dengan skor akhir 12-21, 15-21.

Jika melihat statistik pertandingan Gregoria memang sudah tertinggal sejak gim pertama dimulai.

Namun menjelang interval gim pertama, Gregoria sempat mencoba untuk bangkit dan sempat berbalik unggul atas Yamaguchi.

Sayang hal tersebut tidak bertahan lama, karena Yamaguchi mampu menyelesaikan interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval gim pertama Yamaguchi semakin menggila dengan mencetak enam angka secara beruntun yang membuat Gregoria tertinggal cukup jauh.