Persebaya Menang Dramatis Atas PSIS, Aji Santoso Puji Tendangan Spektakuler Marselino Ferdinan

By Sasongko Dwi Saputro - Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol kemenangan Persebaya saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 pekan keenam (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Usai menang dramatis atas PSIS Semarang, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, memberikan pujian kepada Marselino Ferdinan.

Sang pemain menjadi pahlawan saat Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022) sore.

Pemain 17 tahun tersebut melesakkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke 90+4 yang membawa Persebaya menang dramatis 1-0.

Tendangan tersebut begitu spektakuler sampai membuat kiper PSIS Semarang Wahyu Tri Nugroho tak sempat bereaksi.

Tendangan Marselino Ferdinan juga begitu istimewa karena mengakhiri puasa kemenangan tim berjuluk Bajul Ijo pada tiga laga terakhir.

Selain itu, Persebaya Surabaya memang dominan atas PSIS Semarang pada laga sore itu usai berhasil membukukan peluang demi peluang emas di depan gawang.

Namun, kepiawaian Ray Redondo dan Wahyu Tri Nugroho, serta seretnya finishing para pemain muda membuat Persebaya Surabaya harus menunggu sampai gol menit terakhir dari Marselino Ferdinan.

Aji Santoso juga memberikan pujian kepada teknik tendangan pemain yang disebut sebagai wonderkid Persebaya itu.

“Marsel memang selalu saya tekankan dalam meeting, dia memiliki long range shoot yang sangat bagus," ujar Aji Santoso seusai laga dilansir BolaSport.com dari Kompas.com