Kejuaraan Dunia 2022 - Mathias Boe Buat Ganda Putra India Tenggelamkan Wakil Denmark

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:50 WIB
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, ketika bermain pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Shibuya, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, harus mengubur impian mendapatkan medali pada Kejuaraan Dunia 2022. Mereka tersisih dari 32 besar.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang berstatus sebagai unggulan ke-8 dunia tidak mampu mengatasi duet India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022) diselesaikan M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Arjun/Kapila menggiring Astrup/Rasmussen bermain selama 40 menit untuk kemenangan 21-17, 21-16.

Salah satu faktor penting kemenangan Arjun/Kapila adalah peran pelatih ganda putra India, Mathias Boe.

Mathias Boe mampu membuat rencana permainan kepada Arjun/Kapila yang kini menempati peringkat ke-35 dunia untuk mengatasi Astrup/Rasmussen.

Sebagai mantan pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe tentu sangat mengenal dan memahami karakteristik permainan Astrup/Rasmussen.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan mantan rekan Carsten Mogensen itu untuk membuat Arjun/Kapila mengejutkan Astrup/Rasmussen.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Zacha/Bela Dihentikan Pasangan Belanda