Kejuaraan Dunia 2022 - Kalahkan Momota, HS Prannoy: Dia Tak Lagi Seperti Dulu

By Muhamad Husein - Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Kento Momota dari Jepang (kiri) dan H. S. Prannoy dari India (kanan) berjabat tangan setelah pertandingan mereka pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 24 Agustus 2022. Prannoy mengalahkan Momota yang merupakan unggulan kedua. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra India, HS Prannoy, membuat kejutan dengan mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2022.

HS Prannoy menumbangkan pemilik dua gelar juara dunia, Kento Momota, pada pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Kemenangan tersebut bahkan didapatkan HS Prannoy hanya lewat dua gim dengan skor akhir 21-17, 21-16.

Hasil ini juga membuat Prannoy memutus rekor buruk saat berjumpa dengan Momota.

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, pebulu tangkis berusia 30 tahun itu tidak pernah melawan Momota.

Prannoy tidak menampik bahwa Momota sekarang berbeda dengan Momota yang dulu pernah mendominasi kompetisi pada 2018 hingga awal tahun 2020.

Setelah kecelakaan nahas yang dialami sepulang dari Malaysia Masters 2022, mantan raja bulu tangkis itu seolah kehilangan taji.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi kepuasan Prannoy karena mampu melewati pertandingan sulit.

"Kemenangan adalah kemenangan dan bagi saya bisa bermain satu babak lagi adalah hal yang ingin saya lakukan," kata Prannoy kepada BWFBadminton.com.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Fikri/Bagas Masih Belum Main dengan Lepas