Yes, Marc Marquez Dapat Izin Naik Motor MotoGP Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 Agustus 2022 | 01:13 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa tersenyum setelah hasil pemeriksaan medis terkini memperbolehkannya untuk menaiki motor balapnya lagi. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat kemajuan penting dalam pemulihan cedera tulang humerus pada lengan kanannya.

Marc Marquez mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan penyembuhan cedera ke tahap berikutnya.

Kabar baik tersebut diterima Marc Marquez saat menjalani pemeriksaan terkini di Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid, Spanyol, pada Rabu (24/8/2022).

Tim dokter yang terdiri dari Dr. Joaquin Sanchez Sotelo, Dr. Samuel Antuna, dan Dr. Angel Cotorro merasa puas dengan kondisi tulang humerus Marquez pasca-operasi pada awal Juni lalu.

"Marc Marquez telah mendapatkan kembali gerakan rotasi yang sangat bagus dan pulih dengan baik dari perspektif otot juga," kata Sotelo dalam rilis resmi Repsol Honda.

"Hari ini dia menjalani tes radiograf dan scan CT yang menunjukkan penyatuan tulang secara komplet."

Marc Marquez kini bisa meningkatkan intensitas latihannya seperti menambah beban dan program latihan yang lebih variatif.

Mereka juga memperbolehkan Marquez untuk memulai latihan dengan motornya lagi demi memahami kondisi lengannya secara lebih lanjut.

Marquez sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak akan menunggu kondisinya sampai pulih 100 persen untuk bisa kembali menunggangi kuda besinya.

Baca Juga: Marc Marquez Buka Peluang Comeback di Akhir Musim