Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Rekor Aman, Ahsan/Hendra Jadi Wakil Pertama Indonesia di Perempat Final

By Wawan Saputra - Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat mengalahkan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu 24 Agustus 2022 (ERIKASAWAUCHI/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangi pertandingan pada babak ketigaKejuaraan Dunia 2022 dan berhak melaju ke perempat final.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Ahsan/Hendra yang sempat kewalahan pada awal gim pertama, langsung tampil dominan selepas interval dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 21-18, 23-21.

Selain mengamankan rekornya yang belum kalah, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia pertama yang menembus babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Ahsan/Hendra memulai gim pertama dengan tertinggal terlebih dahulu dari pasangan Lamsfuss/Seidel.

Tertinggal dua angka, Ahsan/Hendra berusaha untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, selepas kedudukan sama kuat Ahsan/Hendra kembali tertinggal dari Lamsfuss/Seidel.

Secara perlahan Ahsan/Hendra mencoba untuk mencari celah dan menyusul ketertinggalannya dari Lamsfuss/Seidel dan membuat skor menjadi 7-8.

Namun sangat disayangkan dalam usahanya untuk menyamakan kedudukan, Ahsan/Hendra justru menerima serangan bertubi-tubi dari Lamsfuss/Seidel.