Starting XI Terbaik Premier League versi Michael Owen: Didominasi Man United, Ada Nama Cristiano Ronaldo

By Khasan Rochmad - Kamis, 25 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Gary Neville, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Manchester United menjuarai Liga Inggris seusai bermain seri 0-0 kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, 16 Mei 2009. (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Eks bomber Liverpool, Michael Owen, memilih starting XI terbaik Premier League. Banyak pemain didominasi dari Manchester United termasuk megabintang Cristiano Ronaldo.

Era Premier League telah diperkenalkan sejak musim 1992-1993 dan musim 2022-2023 adalah penanda 30 tahun bergulirnya kompetisi kasta teratas Liga Inggris ini.

Sejumlah pemain mampu mencuri perhatian dan menjadi legenda selama 30 tahun kompetisi bergulir.

Ada juga klub-klub yang memiliki pencapaian apik di Premier League dengan gelar terbanyak dimiliki oleh Manchester United.

Manchester United memenangi 13 trofi selama periodenya bersama Sir Alex Ferguson dengan titel terakhir diraih pada musim 2012-2013 sekaligus musim terakhir sang pelatih.

Adapun sang tetangga, Manchester City berada di tempat kedua dengan raihan enam titel dan saat ini merupakan jawara bertahan setelah memenangkannya musim 2021-2022 lalu.

Posisi ketiga bercokol Chelsea dengan lima trofi sedangkan yang lainnya mampu diperoleh Arsenal, Liverpool, Blackburn Rovers, dan Leicester City.

Menandai 30 tahun Premier League, salah satu striker legendaris Liga Inggris, Michael Owen, menentukan pemain terbaiknya dalam susunan 11 pemain.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Usai Obrak-abrik Pertahanan Man City, Saint-Maximin Menanti Panggilan Timnas Prancis