Kejuaraan Dunia 2022 - Patah Hati Berjamaah Indonesia-Malaysia-Thailand pada Harinya Para Underdog

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Raut kekecewaan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai dikalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis 25 Agustus 2022 (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pil pahit ditelan tiga negara serumpun: Indonesia, Malaysia, dan Thailand ketika pebulu tangkis yang diharapkan bersinar justru gagal pada Kejuaraan Dunia 2022.

"Semua pemain berpeluang juara di sini. Karena ini Kejuaraan Dunia, apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal."

Pernyataan juara dunia ganda putra empat kali asal Indonesia, Hendra Setiawan, bisa mewakili fakta bahwa tak selamanya yang lebih unggul akan tersenyum di akhir pada Kejuaraan Dunia.

Peringatan Hendra Setiawan menjadi kenyataan ketika para pemain unggulan sudah berguguran bahkan sejak babak awal pada Kejuaraan Dunia 2022.

Pada babak ketiga yang berlangsung Kamis (25/8/2022) daftar favorit juara yang gugur makin membuat terheran-heran karena saking tidak terduganya.

Apes, dari deretan pemain papan atas yang tumbang, hampir semuanya berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand, tiga negara besar dari Asia Tenggara.

Luka di tim bulu tangkis Indonesia hadir dari ganda putra.

Antusiasme yang muncul dari kembalinya pasangan ganda putra nomor satu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berakhir prematur.

Marcus/Kevin lesu setelah tumbang dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Dunia 2022 - Saat Anthony Akhirnya Menang, Marcus/Kevin Tumbang