PIALA DUNIA - Cari 23 Pemain Terbaik, Gareth Southgate akan Gunakan Ajang UEFA Nations League Sebagai Audisi

By Ivan Rahardianto - Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:15 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah mengakui bahwa pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 yang akan datang pada bulan September menjadi penting untuk Inggris sebelum ajang Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/SUPERSTANSKII)

BOLASPORT.COM - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah mengakui bahwa  pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 yang akan datang pada bulan September menjadi penting untuk timnas Inggris sebelum ajang Piala Dunia 2022.

Pasalnya, dalam penuturan Gareth Southgate, ajang UEFA Nations akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pemain untuk mengikuti audisi agar bisa masuk skuad Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris bertandang ke Milan untuk menghadapi Italia di San Siro pada 23 September 2022 sebelum menjamu Jerman di Wembley tiga hari kemudian.

Dua laga tersebut akan digunakan oleh Gareth Southgate untuk melihat performa para pemainnya sehingga dirinya tahu mana pemain yang akan dibawa dan mana yang akan ditinggal.

"Kami tidak akan mengumpulkan para pemain lagi sebelum Piala Dunia," kata Gareth Southgate, dinukil BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Deportasi Para Pekerja Migran, Pemerintah Qatar Dinilai Gagal Terapkan Hak Asasi Manusia

"Anda biasanya memiliki sekitar 28 hari di kamp pelatihan dan beberapa pertandingan persahabatan.

"Ini [UEFA Nations League] adalah kesempatan bagus untuk menguji diri kami melawan tim yang benar-benar top."

"Itu sangat penting untuk persiapan menjelang Piala Dunia," tutur Southgate menambahkan.

Menurut laporan yang beredar, Southgate akan menyerahkan daftar pemain ke FIFA pada hari Jumat 21 Oktober.