Kejuaraan Dunia 2022 - Susah Jinakkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra India Kena Mental

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Ketika MR Arjun/Dhruv Kapila (India/kiri) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia/kanan) bersalaman setelah pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Laju ganda putra India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, dihentikan oleh pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Perjalanan M.R. Arjun/Dhruv Kapila menuju perempat final diketahui penuh dengan keajaiban.

Arjun/Kapila diketahui lolos ke perempat final dengan menumbangkan sejumlah pasangan top seperti Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura).

Namun, saat menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final, pasangan peringkat ke-35 dunia itu malah kelabakan.

Berbagai taktik telah dicoba Arjun/Kapila untuk mengatasi perlawanan Ahsan/Hendra.

Namun, game plan yang telah dirancang Arjun/Kapila menemui kegagalan ketika menghadapi The Daddies.

Alhasil pada pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022) diselesaikan dengan kemenangan telak Ahsan/Hendra 8-21, 14-21.

"Saya pikir kami sangat kaku dengan raket, kaki sedikit bergerak, tetapi kemudian kami tidak dapat menampleknya dengan raket," kata Arjun, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Dunia 2022 - 2 Ganda Putra Indonesia Amankan Perunggu, 2 Tunggal Putra Merana