Kejuaraan Dunia 2022 - Axelsen Puas Alami Peningkatan Performa Usai Tumbangkan Anthony

By Muhamad Husein - Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Aksi Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen seusai laga perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku berada dalam penampilan terbaiknya saat berlaga di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Viktor Axelsen menunjukkan diri sebagai pemain yang tak terkalahkan usai menumbangkan Antohny Sinisuka Ginting (Indonesia).

Pada pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/6/2022), Viktor Axelsen melumat Anthony Sinisuka Ginting lewat dua gim 21-10, 21-10.

Hasil yang didapatkan lalu memperpanjang catatan positif Axelsen dengan mengalahkan Anthony  delapan kali secara beruntun.

Pria yang memiliki tinggi hampir dua meter itu lalu menyebut kemenangan atas Anthony karena memiliki kondisi yang lebih siap di lapangan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ditinggal Pelatihnya, Viktor Axelsen Diyakini Tetap Gacor

"Anthony adalah lawan yang saya hormati karena kami sudah banyak bertemu di beberapa pertandingan," ungkap Axelsen saat berada di Mixed Zone.

"Tapi pada pertandingan ini saya lebih fokus dan lebih siap secara mental dan fisik pada pertandingan ini," sambung Axelsen.

Selain itu, pemain peringkat satu dunia tersebut juga menyadari bahwa performanya pada pertandingan kali meningkat dari tiga laga sebelumnya di kejuaraan dunia.