FIFA Cabut Sanksi India, Rencana Timnas Vietnam Mulus demi Piala AFF 2022

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Pemain timnas Indonesia Vs Vietnam (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pecabutan penangguhan Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) terhadap Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) memberikan dampak pada timnas Vietnam untuk persiapan Piala AFF 2022.

Pencabutan penangguhan AIFF diumumkan oleh FIFA pada 27 Agustus 2022.

"Biro Dewan FIFA telah memutuskan untuk mencabut penangguhan yang dikenakan pada Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) karena pengaruh ketiga yang tidak semestinya," tulis pernyataan FIFA dalam laman resmi mereka.

"Keputusan itu diambil setelah FIFA menerima konfirmasi bahwa mandat komite administrator yang dibentuk untuk mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF telah dihentikan dan bahwa administrasi AIFF telah mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari AIFF.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kirim Wejangan untuk 3 Pemain Timnas U-19 Indonesia

 

"FIFA dam AFC akan terus memantau situasi dan akan mendukung AIFF dalam menyelenggarakan pemilihannya pada waktu yang tepat."

Dengan itu, timnas India memiliki hak untuk berpastisipasi dalam turnamen yang telah direncanakan sebelumnya.

Rencana timnas Vietnam untuk persiapan pun akan berjalan mulus dengan kabar baik yang diterima AIFF.

BolaSport.com melansir dari Zingnews, timnas India akan mengikuti turnamen persahabatan di Ho Chi Minh pada September, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tidak perlu mencari tim pengganti untuk India.