Kejuaraan Dunia 2022 - Habis Bikin Sejarah, Juara Eropa Kena Bantai dengan Skor 1 Digit

By Agung Kurniawan - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:19 WIB
Aksi ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8/2022) (Erika Sawauchi/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Setelah mencetak sejarah, ganda campuran Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau menelan kekalahan menyakitkan pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Mark Lamsfuss/Isabel Lohau sempat menjadi buah bibir pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 yang dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Di luar dugaan, Lamsfuss/Lohau berhasil menumbangkan unggulan keempat asal Hong Kong Tang Chu Man/Tse Ying Suet untuk lolos ke semifinal dan mengamankan medali.

Dengan torehan itu, Lamsfuss/Lohau berhasil mencetak sejarah dengan menjadi ganda campuran pertama Jerman yang meraih medali pada ajang Kejuaraan Dunia.

Sebelumnya, Jerman hanya pernah mendapatkan empat medali Kejuaraan Dunia dari nomor tunggal putri yang didapat terakhir kali pada 2011 melalui Julianne Schenk.

Akan tetapi, Lamsfuss/Lohau tak mampu melanjutkan momentum apik tersebut tatkala berlaga pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022, Sabtu (27/8/2022).

Ganda campuran peringkat ke-12 dunia itu menjalani laga berat dengan bersua wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tiket final pun gagal digenggam Lamsfuss/Lohau lantaran kalah telak dengan hanya meraih skor satu digit saja di tangan ganda campuran peringkat ketiga dunia tersebut.

Baca Juga: Para Badminton  International 2022 - Indonesia Amankan 2 Gelar Juara