Kejuaraan Dunia 2022 - Tokyo Jadi Tempat Menyakitkan bagi Ahsan/Hendra

By Wawan Saputra - Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022) (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON FOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berhasil mengakhiri puasa gelar negaranya selama 45 tahun, sekaligus memberikan noda pada pencapaian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia.

Chia/Soh sukses mengalahkan wakil Indonesia, Ahsan/Hendra melalui pertandingan dua gim langsung.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Minggu (28/8/2022), kedua pasangan bertanding dengan cukup berimbang sejak gim pertama dimulai.

Salah satu kunci kemenangan Chia/Soh pada pertandingan final kali ini adalah mampu comeback di akhir gim pertama, sehingga membuat Ahsan/Hendra tertekan di gim kedua.

Sedangkan bagi Chia/Soh hal tersebut membuat mereka bermain lebih lepas pada gim kedua, sehingga akhirnya mereka mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19, 21-14.

Hasil ini membuat Chia/Soh berhak mendapatkan medali emas Kejuaraan Dunia 2022 untuk pertama kalinya dalam karir mereka.

Selain itu, medali emas ini juga menjadi jawaban atas kritik yang selama ini dilontarkan kepada Chia/Soh, karena selalu gagal di partai final.

Kegembiraan yang dirasakan oleh Chia/Soh, juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Malaysia.

Pasalnya capaian Chia/Soh kali ini juga mampu mengakhiri puasa gelar Malaysia di Kejuaraan Dunia sejak 45 tahun yang lalu.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Dunia 2022 - Kalahkan Wakil China, Akane Yamaguchi Pertahankan Gelar Juara