Japan Open 2022 - Axelsen dan Axelsen Lagi buat Anthony Sinisuka Ginting

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen bersalaman seusai laga perempat final Malaysia Open 2022. Anthony berpotensi melawan rival besarnya itu setelah tergabung di pul yang sama pada Japan Open 2022. (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali mendapat hasil undian sulit saat berada di pul yang sama dengan Viktor Axelsen (Denmark) pada Japan Open 2022.

Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting berpeluang untuk bertemu pada perempat final Japan Open 2022 yang berlangsung pada pekan ini.

Ini menjadi kelima kalinya Viktor Axelsen, pemain nomor satu dunia saat ini, dan Anthony Sinisuka Ginting tergabung di pul yang sama dalam tujuh turnamen terakhir.

Sebelumnya Anthony melawan Axelsen pada semifinal Indonesia Masters, perempat final Indonesia Open, perempat final Malaysia Open, dan perempat final Kejuaraan Dunia.

Hanya saat Malaysia Masters dan Singapore Open Anthony "terbebas" dari Axelsen. Itupun karena Axelsen memutuskan untuk absen dari kompetisi.

Apes bagi Anthony, rangkaian kekalahan dari Axelsen seolah menahan dirinya untuk menunjukkan kebangkitannya dari tren negatif yang sempat mendera.

Pemenang medali perunggu Olimpiade Tokyo itu telah membuktikan bahwa dia mampu unjuk gigi saat menjuarai Singapore Open 2022, gelar pertamanya selama dua tahun terakhir.

Anthony sebenarnya diekspektasikan menjadi calon penjegal Axelsen jelang pertandingan terakhir mereka pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada Jumat (26/8/2022).

Kepercayaan diri Anthony sedang tinggi setelah berhasil mencetak kemenangan pertamanya atas musuh terberat lainnya, Shi Yu Qi (China), pada babak 16 besar.

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Undian Wakil Indonesia pada Japan Open 2022 - Mampukah Marcus/Kevin Bangkit?