Jadwal MotoGP San Marino 2022 - Kesempatan Murid Valentino Rossi dan Perpisahan Dovizioso

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 29 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (tengah) bersama dengan muridnya, Francesco Bagnaia (kiri/Ducati) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha/kanan) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP San Marino 2022 akan dihelat pada 2-4 September 2022 di di Sirkuit Misano, Italia. Berikut berbagai informasi jelang seri balap ke-14 MotoGP 2022.

Sirkuit Misano selama ini dikenal sebagai kandang bagi Valentino Rossi dan muridnya di Akademi VR46 yang berbasis di Tavullia, hanya beberapa menit perjalanan darat dari sana.

Alhasil tanpa Valentino Rossi yang sudah pensiun, masih ada nama-nama yang menjadi andalan tuan rumah yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), lalu Luca Marini dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Francesco Bagnaia menjadi pembalap yang difavoritkan untuk menang.

Tahun lalu Bagnaia hampir mendominasi dua seri balap yang berlangsung di lintasan dengan nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Pada balapan pertama bertajuk MotoGP San Marino Bagnaia mengalahkan Fabio Quartararo dengan cara yang sama seperti pada balapan mereka di Jerez awal musim ini.

Adapun pada balapan kedua, MotoGP Emilia Romagna, giliran Marc Marquez yang mengisi posisi kedua di belakang Bagnaia.

Bedanya pada balapan kedua Bagnaia gagal finis karena terjatuh. Balapan itu akhirnya dikuasai Repsol Honda yang mencetak hasil finis 1-2.

Daftar protagonis tidak hanya akan terbatas pada dua sosok saja.

Baca Juga: Carlos Cecha Ungkap Alasan Prestasi Honda Makin Kritis pada MotoGP 2022