Tyson Fury Batal Pensiun dan Bakal Lawan Oleksandr Usyk Demi Juara Sejati

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 29 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Tyson Fury (kanan) memukul Deontay Wilder dalam pertandingan perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC di T-Mobile Arena, Nevadas, Amerika Serikat, 9 Oktober 2021. (AL BELLO/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Tyson Fury akan melanjutkan karier sebagai petinju kelas berat. Kabar ini diketahui setelah dia meminta promotor untuk memberi tahu organisasi tinju dunia, WBC, soal statusnya.

Berulangkali Tyson Fury sering membuat pusing penggemar tinju dunia setelah mengatakan akan pensiun.

Kronologi soal keinginan hengkang dari tinju keluar dari dari mulut The Gypsy King pertama kali pada April 2022 atau tepatnya sebelum melawan Dillian Whyte.

Pernyataan soal ingin cabut dari tinju kemudian dipertegas Tyson Fury usai mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC.

 

Namun, keputusan tersebut tiba-tiba berubah.

Pada bulan Juni 2022, petinju Inggris mengumumkan akan kembali ke ring dengan mengajukan syarat hanya menerima bayaran besar serta duel unifikasi.

Alhasil Fury mau tak mau harus menanti pemenang rematch Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua pada 20 Agustus 2022 lalu yang memperebutkan sabuk juara WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Fury selaku pemilik sabuk juara WBC harus menghadapi pemenang rematch Usyk vs Joshua untuk menyukseskan status sebagai juara sejati di kelas berat.

Baca Juga: Oleksandr Usyk Menang, Tyson Fury Langsung Comeback dari Pensiun