Japan Open 2022 - Tanpa Andalan Rexy Mainaky, Ahsan/Hendra Rawan Dijegal Pawang Ganda Putra Indonesia

By Agung Kurniawan - Senin, 29 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di podium Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki tantangan besar saat tampil pada babak pertama Japan Open 2022.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mendapatkan kesempatan lainnya usai gagal menjadi kampiun pada ajang Kejuaraan Dunia 2022 akhir pekan kemarin.

Asa menjadi yang terbaik untuk keempat kalinya pupus setelah Ahsan/Hendra tumbang di tangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemenangan atas Ahsan/Hendra tersebut membuat ganda putra arahan pelatih asal Indonesia Rexy Mainaky itu menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Namun, Chia/Soh tak bisa melanjutkan momentum juara mereka pada ajang Japan Open 2022 yang dilangsungkan pada 30 Agustus - 4 September 2022.

Ganda putra peringkat keenam dunia tersebut harus rela tak bisa berlaga di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang akibat cedera.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Rexy Mainaky di mana ganda putra andalannya itu mundur setelah Aaron Chia mengalami masalah otot.

"Chia/Soh mundur dari Japan Open, Aaron Chia mengalami masalah otot di bagian bawah bahu dan ketiak," kata Rexy dikutip BolaSport.com dari Thestar.com.my.

Baca Juga: Usai Axelsen, Penakluk Ahsan/Hendra Ikut Mundur dari Japan Open 2022