Turnamen Basket Tingkat SMA Se-Indonesia, Red Bull Basketball Championships 2022 Gelar Final di Jakarta

By Wila Wildayanti - Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Konferensi Pers Red Bull Baketball Championships 2022 yang dihadiri Ketua Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim (kiri), Chief Marketing Officer PT Asia Health Beverages, Ricky Suhendar (tengah), dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan), di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (30 (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen basket pertama yang diikuti oleh antarpelajar SMA se-Indonesia Red Bull Basketball Championships 2022 telah memasuki final dan bersiap merebutkan gelar juara di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 10-11 September 2022.

Setelah melewati pertandingan series Red Bull Championships 2022 di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Pekanbaru.

Para pemenang dari masing-masing kota nantinya akan bertanding di Jakarta untuk memperebutkan siapa yang layak menjadi juara pertama Red Bull Championships 2022 ini.

Para pemenang dari enam kota itu akan menjalani pertandingan dalam fase penyisihan grup terelbih dahulu.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 - Tak Mau di Anak Tirikan, Pelatih Basket Harap Bonus Sama Seperti SEA Games

Setelah itu empat pemenang dari tiap grup kemudian akan diadu lagi untuk memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora tersebut.

Chief Marketing Officer PT Asia Health Beverages, Ricky Suhendar mengatakan turnamen ini memang pertama kali digelar.

Namun, dengan pertama kali turnamen ini digelar Ricky pun berharap bahwa ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda yang ingin berkompetisi dan berprestasi.

Selain itu, turnamen ini juga diharapkan bisa membantu Pengurus Pusat Persauan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP) untuk menemukan talenta-talenta muda potensial bagi tim nasional.