Demi Temukan Bintang Baru, Ini Harapan Kemenpora Terhadap Red Bull Basketball Championships

By Wila Wildayanti - Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta dalam konferensi pers Red Bull Basketball Championships 2022, di Kawasan Senayan, Selasa (30/8/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap dengan adanya turnamen bola basket antarpelajar SMA se-Indonesia Red Bull Championships ini bisa melahirkan banyak bintang baru. Tahun depan diharapkan akan lebih banyak kota lagi.

Red Bull Basketball Championships 2022 ini sudah memasuki fase grand final yang akan digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 10-11 September mendatang.

Pada pertandingan nanti terdapat pemenang dari masing-masing daerah yang telah menjadi wakil tampil di Jakarta.

Untuk itu fase grand final ini akan mempertemukan pemenang Redbull Basketball Championships Series yang telah diseslsaikan di enam kota dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Turnamen Basket Tingkat SMA Se-Indonesia, Red Bull Basketball Championships 2022 Gelar Final di Jakarta

Enam kota ini akan bertanding lebih dulu dalam fase grup, setelah itu empat pemenang dari tiap grup akan diadu lagi dalam laga perebutan Piala Bergilir Kemenpora.

Dengan adanya turnamen ini, Kemepora menyambut baik pihak swasta yang melaksanakan kompetisi bola basket antarpelajar ini.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta ini berharap Red Bull Basketball Championships 2022 ini bisa menjadi wadah pencarian bakat basket Indonesia.

Bahkan demi melahirkan bintang-bintang baru basket, Kemenpora berharap agar kompetisi ini bisa digelar di banyak kota musim depan.

“Ini kan sudah di Jawa dan Sumatera. Jadi ke depan kami berharap akan ada kota lainnya seperti Kalimantan dan lain sebagainya,” ujar Raden Isnanta dalam konferensi pers yang turut dihadiri BolaSport.com, di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).